Senin, 29 Juni 2015

Dikecam Pengguna Mensos Gara-gara "Membunuh" Bekantan


Entah hanya iseng atau sengaja, ulah seorang pengguna instagram dengan nama akunya Novtamaputra dikecam habis-habisan oleh pengguna media sosial lainnya.
Gara-garanya, dia berfose dengan mengangkat seekor bekantan yang diduga sudah mati dengan judul foto "Hasil Berburu".

Di media sosial Facebook, foto Novtamaputra dengan bekantan itu juga dipajang salah seorang pengguna FB. Pengguna itu memajang judul Wanted!!!, sebagai bentuk kegeraman terhadap Novta, karena berani-beraninya 'memburu' hewan yang menjadi maskot Kalsel itu.

Pengguna bernama Donny Sophandi, yang juga anggota komunitas pencinta hewan dilindungi itu, dalam akun Facebook-nya terlihat begitu geram.

Dia langsung men-share foto itu kepada para aktivis pencinta hewan, yang juga menjadi salah satu ikon boneka media Banjarmasin Post Group.

Feri Lens dalam kicauan di Facebook-nya mengungkapkan, perlu sosialisasi dan pemahaman karena tidak semua masyarakat kita yang mengerti tentang aturan yang berlaku.
Dia menjelaskan, di Kalteng, bagi masyarakat tertentu bekantan sejak dulu malah menjadi salah satu hewan yang dikonsumsi. "Itu merupakan tugas kita yang peduli..." Tulisnya. banjarmasin.tribun
 

0 komentar:

Posting Komentar